naturalcottoncolor

IDAI rekomendasikan anak banyak konsumsi buah saat polusi udara tinggi

Asosiasi Dokter Anak Indonesia (IDAI) merekomendasikan agar anak-anak banyak mengonsumsi buah saat polusi udara tinggi. Hal ini dikarenakan buah mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari dampak buruk polusi udara.

Polusi udara tinggi merupakan masalah serius yang dapat berdampak negatif bagi kesehatan anak-anak. Polusi udara dapat menyebabkan gangguan pernapasan, iritasi mata, dan bahkan dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jangka panjang seperti asma dan penyakit jantung.

Dengan mengonsumsi buah yang kaya akan antioksidan, anak-anak dapat meningkatkan daya tahan tubuh mereka terhadap polusi udara. Antioksidan dalam buah dapat membantu melawan radikal bebas yang dihasilkan oleh polusi udara, sehingga melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Beberapa buah yang direkomendasikan oleh IDAI untuk dikonsumsi saat polusi udara tinggi antara lain jeruk, mangga, stroberi, dan blueberry. Buah-buahan ini mengandung vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten yang dapat membantu melindungi tubuh dari efek buruk polusi udara.

Selain mengonsumsi buah, IDAI juga menyarankan untuk menjaga pola makan sehat dan menghindari makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya. Selain itu, anak-anak juga disarankan untuk tetap aktif bergerak dan menjaga kebersihan diri agar terhindar dari paparan polusi udara.

Dengan mengikuti anjuran dari IDAI ini, diharapkan anak-anak dapat tetap sehat dan terlindungi dari dampak buruk polusi udara. Mari kita jaga kesehatan anak-anak kita dengan memberikan mereka pola makan sehat dan gaya hidup yang sehat.